Doa untuk Saudara

Share:

Jika Allah SWT berkehendak, maka jadilah dan terjadilah keguncangan itu sebagai tanda kuasa-Nya.

berdoa1 imagesDalam hitungan menit, ketakutan, kepanikan dan jerit kesakitan membahana. Bumi menghentak , melepaskan sedikit beban yang ditanggngnya. Gempa itu begitu menggetarkan hati yang berdzikir, menggentarkan jiwa yang berdoa, mengharap tegar dalam lautan istighfar. Astagfirullaahaladziim.
Dua hari sudah berlalu, kilasan duka akibat gempa masih sangat kentara. Melihat saudara-saudara kita berbuka puasa dan bersantap sahur seadanya di tenda-tenda pengungsian, keharuan pun merebak seraya mengucurnya rasa syukur. Seandainya bencana itu menimpa kita, keluarga kita…belum tentu bisa setabah mereka.

Rob, Ramadlan kali ini benar-benar istimewa, menguji kesabaran, keteguhan iman dan keikhlasan yang luar biasa untuk melaluinya. Titip mereka yang sudah tiada untuk Kau jadikan syuhada, dekap mereka yang masih tersisa dalam rahman dan rahim-Mu, agar mereka dan kami tiada lupa menafaskan-Mu, tiada berburuk sangka atas kehendak-Mu, berserah dan bersandar hanya kepada-Mu. Biarkan mereka menangis…memohon kasih-Mu, biarkan mereka meratap meminta pertolongan-Mu, mungkin saat ini hanya itu yang mereka bisa. Namun, jangan biarkan mereka larut dalam duka, terus meretas serpihan luka. Bantu mereka untuk berdiri, menata hidup dan hati untuk kembali ditapaki. Hadirlah di setiap hela nafas mereka, agar beban yang mereka tanggung semakin terasa ringan. Perlahan, kikislah duka mereka dengan serat-serat semangat, basuhlah luka mereka dengan tetesan harapan yang Kau alirkan melalui kanal darah di tubuh mereka, menuju jantung dan kepala mereka, agar hati dan pikiran mereka tetap bersama-Mu, hingga terhapus pilu itu karena-Mu.

Bagi kami, yang masih bisa tertidur lelap, masih mampu bersantap lezat, sisakan selalu rasa takut di hati kami. Takut akan dosa, takut akan siksa, takut akan kehilangan cinta-Mu. Sisakan penyesalan dan kesempatan untuk bertaubat, agar kami tak pernah berhenti menjilati kepasrahan, bersyukur dan bertafakur atas keagungan-Mu. Aamiin.

Doa kami, kepedulian kami untuk sesama saudara yang tengah dilanda bencana.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *