Memanfaatkan Air Putih sebagai Terapi

Fungsi dan manfaat air putih bagi kesehatan sudah dibuktikan secara klinis melalui berbagai penelitian. Air yang berwarna jernih ini bisa juga dimanfaatkan sebagai terapi kesehatan tubuh. Mengkonsumsi air putih dalam kadar tertentu, tepat waktu, rutin dan kontinyu dipercaya akan mengefektifkan organ-organ tubuh manusia.
– Minum 2 gelas air putih setiap bangun tidur akan membantu mengaktifkan organ-organ internal. Setelah tidur, tubuh memerlukan cairan yang dapat mendorong proses metabolism. Air putih ini berfungsi mengganti cairan dan mendorong keluarnya feses
– Minum segelas air putih setiap 30 menit sebelum makan akan membantu memperlancar fungsi pencernaan dan fungsi ginjal. Islam juga menganjurkan untuk mminum sebelum makan, supaya organ-organ pencernaan tidak kaget dan lebih lancer mengolah saripati makanan. Ginjal merupakan organ tubuh yang memerlukan kadar air cukup supaya berfungsi dengan baik.
– Minum segelas air sebelum mandi akan membantu menurunkan tekanan darah
– Minum segelas air sebelum tidur akan membantu menghindarkan stroke dan serangan jantung
(Ikatan Dokter Indonesia)
Efek dan terapis air putih ini juga bermanfaat bagi kesehatan psikis, yakni membantu menenangkan. Orang yang kaget karena mengalami sesuatu, biasanya akan pulih kesadarannya setelah diminumkan air putih.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *