WordPress Mobile Domain Plugin untuk Memobilisasi Domain Anda

Mobile Domain merupakan plugin yang dibuat untuk wordpress. Dengan plugin ini, blog wordpress anda ketika diakses di handphone atau browser mobile akan diredirect ke subdomain. Contoh jika alamat blog anda adalah www.domain.com, maka akan diarahkan ke m.domain.com.
Selama ini memang cukup banyak plugin wordpress yang memobilisasi blog anda hanya dengan merubah themes nya saja, tetapi tidak merubah domain versi mobile-nya.
Penggunaan plugin ini memungkinkan lebih banyak halaman yang terindeks di mesin pencari dan memudahkan pencarian dimesin pencari versi mobile.
Sederhana tapi bermanfaat bagi para blogger. Pengguna plugin ini bisa memilih sendiri theme yang akan digunakan, untuk versi selanjutnya mungkin akan dilengkapi dengan theme tersendiri.

http://wordpress.org/extend/plugins/mobile-domain/

11 thoughts on “WordPress Mobile Domain Plugin untuk Memobilisasi Domain Anda

  1. Nia Post author

    Login ke cpanel anda dulu, terus buat subdomain mobilenya, misalkan m.niahidayati.net terus arahkan document root nya ke folder wordpress tersebut berada.
    coba di cek disini http://www.yusuf.asia/how-to-create-mobile-subdomain/
    Setelah itu login ke blog wordpressnya, aktifkan plugin Mobile Domain, masukin subdomain yang barusan dibuat tadi, pilih theme mobile yang akan digunakan.
    Untuk background color sama paddingnya kosongin aja.
    klik Save.

  2. Restsindo-hty

    Kita lebih mengenal WordPress sebagai hosting dan sub domain, Padahal WordPress juga telah memberikan fasilitas untuk memanfaatkan WordPress sebagai hosting saja, Jadi Domainnya tetap seperti yang kita inginkan, jika nama domain anda.com atau org atau yang lain. Caranya hanya merubah DNS domain kita saja dengan DNS hosting WordPress.
    Jadi jika anda membeli sebuah domain lebih baik manfaatkan hosting WordPress sehingga setiap tahun anda hanya membayar domain saja, sedangkan hostingnya gratis. Hanya saja untuk hosting WordPress tidak boleh ada iklannya.

  3. putu

    Bagaimana kelanjutan pengembangan pluggins ini. Saat ini domain yusuf.asia tidak bisa diakses lagi, sehingga tuorialnya tidak bisa dibaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>